Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Saham Bank Banten Anjlok Parah, Al Muktabar Tetap Santai

Budi Man

| 3 April 2024

| 17:16 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar merespon dengan santai anjloknya saham Bank Banten di Pendopo Gubernur, Rabu (3/4/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Harga saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) terus mengalami penurunan. Hari ini Rabu (3/4), saham BEKS mengalami penurunan 2 point, dari angka Rp28 per saham menjadi Rp26 per saham atau anjlok 7,14 persen.

Merespon saham BEKS yang terus anjlok, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan saham BEKS turun disebabkan oleh peralihan regulasi yang ada.

“Bahwa ada perubahan regulasi, sebelumnya regulasi mengatur ada batas minimum Rp50 ribu misalnya, di mana dulu saham batas minimal flat,” ujarnya di Pendopo Gubernur, Rabu (3/4/2024).

“Setelah adanya aturan baru memungkinkan fluktuasi titik saham sampai ke titik tertentu yang merupakan kesepakatan antara produsen dan konsumen,” sambung Al.

BACA: Harga Saham Bank Banten Hari Ini, Selasa 2 April 2024 Makin Anjlok, Jadi Rp 28

Lebih jauh, Al menuturkan yang turun bukanlah saham milik Pemprov Banten, melainkan saham milik publik sebesar 33,89 persen.

“Bank Banten saham Provinsi itu ada 66,11 persen dan sisanya saham publik, kita dominan, kecuali kebalikannya dan itu berpengaruh lebih luas. Yang berfluktuasi saham publiknya dan begitu juga dengan lembaga lain yah,” ungkapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top