Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Prodi Teknologi Pengairan Ada di Untirta, Impian Calon Rektor Dr Suherna

and

| 3 Maret 2023

| 13:35 WIB

(Kiri) Calon Rektor Untirta Dr Suherna saat jadi pembicara pada program ekbisbanten podcast, Rabu (1/3/2023).

Ali kemudian menanyakan tentang lingkungan kampus yang berbasis riset seperti apa yang akan diinginkan oleh Dr Suherna ketika terpilih nanti menjadi Rektor Untirta terkait teknologi pertanian khususnya yang ada di Banten.

“Visi saya adalah membangun Untirta yang tangguh, berinovatif dan bereputasi tingkat internasional, banyak sekali peneliti kita. Ke depan saya akan meminta kepada Pemerintah untuk mengkaji naskah akademik, membuat kajian sebagai dasar bagi para OPD untuk melaksanakan kegiatan-kegiatannya,” jawab Dr Suherna.

“Kita bikin MOU dengan stakeholder terkait, entah perusahaan, pemerintah dan lain-lain untuk membangun Banten dan Untirta dari segi ekonomi, pertanian, industri nah saat dies natalis kita undang dan adakan kerjasama dengan civitas akademika Untirta,” sambungnya.

Selain itu, Dr Suherna juga menyinggung jati diri dan karakter yang ada pada Untirta selain kedua tokoh Banten tersebut.

“Berbicara karakter, kampus UGM dengan ikon Gajah Madanya, ITB dengan Ganeshanya, kira-kira Untirta apa? Maka waktu saya ajukan Jawara,” ungkap Dr Suherna.

“Saya ingin merubah image jawara itu dulu kan kaya preman, main hakim sendiri,” tambahnya.

Ia menuturkan bahwa jawara adalah seorang Kiai pintar mengaji, silat, jujur dan amanah. “Dari situ tagline saya adalah Jawara Tangguh,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top