Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hari Kartini, Honda Banten Ajak Mahasiswi Untirta Safety Riding

Budi Man

| 29 April 2024

| 14:35 WIB

Sesi foto bersama jajaran Honda Banten, Polresta Serang dan Mahasiswi Untirta usai memperingati hari Kartini dalam Seminar Safety Riding, Jumat (26/4/2024). Foto: DOK Honda Banten.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Dalam rangka menyambut hari Kartini, PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai main diler Honda Banten mengajak mahasiswa Untirta untuk Safety Riding.

Safety Riding dalam seminar itu dihadiri oleh 50 Mahasiswi Untirta pada 26 April 2024 di Gedung main diler Honda Banten.

Dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, seminar ini menghadirkan tiga pemateri, yakni Kanit Gakkum Polresta Serang Ipda Achmad Adi Ardiyanto, Safety Riding Instructor Honda Banten Selvi dan Influencer Influencer & MUA @akupopy.

Dalam seminar, Selvi menyampaikan bahwa kaumnya sering mendapatkan stigma negatif terkait cara berkendara di jalanan.

Misalnya, para perempuan seringkali tak menggunakan lampu sein sebagai tanda petunjuk ketika hendak berbelok. Bahkan, ada juga dari kaum perempuan yang memberikan petunjuk berbeda dari lampu sein.

“Sadar atau engga, ini emang sering kita temuin di jalan dan itu membahayakan. Bukan cuma untuk pengendaranya, tapi juga pengendara lain,” ujarnya.

Maka dari itu, Selvi memberikan tips aman saat berbelok kepada peserta seminar lewat konsep “The Nuruls”. Konsep tersebut dapat diartikan menyalakan lampu sein ketika hendak belok, ubah kecepatan saat berbelok, gunakan rem belakang, ungkap potensi bahaya, lakukan konfirmasi aman dan selalu matikan lampu sein setelah berbelok.

Selvi juga mengajak peserta diskusi mengenai penyebab-penyebab kecelakaan bisa terjadi berdasarkan pengalaman pengendara motor.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top