Polsek Patia Pantau Ketinggian Air di Daerah Rawan Bencana

14
Foto kiriman Polsek Patia for Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Polsek Patia Polres Pandeglang melakukan pengecekan ketinggian air di daerah langganan banjir di Kecamatan Patia dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang untuk antisipasi bencana banjir, Selasa (22/11).

Pengecekan ketinggian air sungai di Daerah hukum Polsek Patia rutin dilaksanakan dimusim penghujan, Polsek Patia Polres Pandeglang mengambil langkah-langkah untuk pencegahan dan meminimalisir bencana agar tidak berdampak parah terhadap masyarakat di Daerah Hukum Polsek Patia.

Kapsek Polsek Patia AKP M. Samsuri menyampaikan, Kepolisian Sektor (Polsek) Patia Polres Pandeglang selalu siap siaga untuk mengantisipasi bencana alam karena sebagian wilayah hukum Polsek Patia adalah langganan banjir.

“Kami juga sudah menyiapkan peralatan SAR seperti Perahu Karet, Pelampung dan peralatan P3K serta pembekalan atau pelatihan kepada personil Polsek Patia dalam menghadapi bencan banjir,” kata Samsuri.

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil dari pantauan, kondisi debit air di sungai masih stabil dan berada di batas normal.

“Syukur alhamdulillah untuk sekarang ini debit air dan ketinggian air sungai di daerah rawan banjir masih di batas normal, mudah-mudahan tidak terjadi bencana banjir,” tutupnya. **