Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pj Gubernur dan Dirut Bank Banten Ungkap Kemungkinan Pemindahan Kantor Cabang di Luar Daerah

Esih Yuliasari

| 30 April 2024

| 17:30 WIB

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) atau BEKS memastikan tidak akan ada pengurangan Kantor Cabang di luar Banten.

Namun, evaluasi akan tetapi dilakukan untuk memperkuat Bank Banten dengan cara memasukkan ke jaringan distribusi yang ada di Provinsi Banten.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami saat ditemui awak media disela RUPST dan Public Expose Tahun 2024 di Aston Serang Hotel & Convention Center pada Selasa (30/4).

“Sementara ini tidak ada pengurangan cabang tetapi konsepnya kita sedang melakukan evaluasi,” katanya.

“Salah satu mekanisme yang kita akan lakukan kita akan coba perkuat nantinya dimasukkan ke jaringan distribusi yang ada di Provinsi Banten,” sambung Busthami.

Senada dengan Busthami, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menuturkan pihaknya menghitung betul kemungkinan pemindahan Kantor Cabang Bank Banten di luar daerah. Hal itu menurutnya dilakukan untuk membesarkan Bank Banten.

“Ada hal yang sedang kita perhitungkan untuk membesarkan bank Banten. Yang pasti nanti kita akan hitung betul apakah itu possible untuk tetap ditempatkan di daerah itu atau nanti lembaganya kita pindahkan ke wilayah provinsi Banten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, saat ini pihak Bank Banten tengah menghitung eksisting flexibilily cash flow dari lembaga-lembaga atau Kantor Cabang yang berada di berbagai daerah dan area bisnisnya.

“Jadi lembaga-lembaga kita yang ada di berbagai daerah itu kita akan hitung eksisting di sana flexibility cash flow-nya dengan area bisnisnya. Kita juga akan menghitung kebutuhan-kebutuhan kita dengan layanan Kabupaten/Kota yang semakin besar,” terang Al Muktabar.

“Nanti untuk sebagian kita tarik integrasi ke bank pusat itu cara metode pendekatan kelembagaannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Bank Banten memiliki 13 Kantor Cabang di luar Provinsi Banten. Ketiga belas Kantor Cabang tersebut diantaranya yakni Kantor Cabang Pondok Indah, Sangaji, Kelapa Gading, Denpasar, Makassar, Manado, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Meran dan Palembang.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top