Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pimpin Syukuran HUT Kodam III/Siliwangi ke-78 dan Korem 064/MY ke-68, Ini Pesan Brigjen TNI Fierman

Esih Yuliasari

| 21 Mei 2024

| 11:00 WIB

Korem 064/MY
Danrem 064/MY didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 064/My berfoto bersama Forkopimda Banten dan perwakilan simbolis penerima tumpeng. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam III/Siliwangi dan HUT ke-58 Korem 064/MY pada Selasa (21/5/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Banten, unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Serang, para kepala instansi vertikal, para akademisi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan dan BUMN, serta awak media tersebut dilaksanakan di GOR Maulana Yusuf, Makorem 064/MY. Kegiatan syukuran ini juga dilakukan secara terpusat melalui video conference dari Makodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar dalam sambutannya mengungkapkan tema yang diangkat di usia ke-78 adalah militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan. Menurutnya, Tema tersebut diambil tidak terlepas dari tugas pokok TNI.

“Kalau operasi militer kita laksanakan di daerah rawan, kami di basis kewilayahan melaksanakan tugas untuk mendukung pemerintah, melakukan percepatan. Sehingga Jawa Barat dan Banten bisa cepat dalam pembangunan, dan masyarakatnya bisa mencapai kesejahteraan,” jelas Mayjen TNI Fadjar.

Ia menyadari, nama besar Kodam III/Siliwangi diukur dengan darah, keringat dan dengan air mata dan perjalanan panjang Kodam III/Siliwangi adalah bagian dari perjalanan hidupnya dan para prajurit Kodam III/Siliwangi.

“Oleh karena itu kami secara tulus mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh, veteran, purnawirawan, tokoh masyarakat, instansi pemerintah dan semua pihak yang telah membantu dalam pencapaian tugas dan memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang tepat dalam pelaksanaan tugas,” ucap Pangdam III/Siliwangi.

Mayjen TNI Fadjar juga memohon doa restu dari semua pihak agar keluarga besar Kodam III/Siliwangi diberikan kemudahan untuk menjadi sekeseler sejati yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

“Kami berjanji memberikan terbaik kepada bangsa dan negara dalam langkah perjalanan kami. Kami siap berkolaborasi, berintegrasi, dan bersinergi dengan semua unsur. Dirgahayu Kodam III/Siliwangi, pantang menyerah, tetap semangat dan selalu gembira dalam tugas,” jelasnya.

Sedangkan Danrem 064/MY, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, pimpinan, instansi vertikal dan seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam syukuran HUT Kodam III/Siliwangi ke-78 dan HUT Korem 064/MY ke-58.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top