Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemerintah Imbau Masyarakat Beli Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni Satu Hari Sebelum Keberangkatan

Ismatullah

| 1 April 2024

| 20:13 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, serta Forkopimda Banten melakukan peninjauan langsung kesiapan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon (1/4/2024). Peninjauan tersebut merupakan bentuk kesiapan strategi dan pengecekan jalur sejak dini yang bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap pemudik saat momentum arus mudik dan balik Lebaran 2024. (EEP SAEFULLAH/EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengimbau masyarakat yang akan mudik dan melintas dari Pelabuhan Merak-Bakauheni Lampung melakukan pembelian tiket lebih awal atau satu hari sebelum keberangkatan.

“Ini juga saya mengimbau apabila ingin melaksanakan mudik dengan lancar satu hari sebelum berangkat itu agar membeli tiket. Dan segera mengisi aplikasi di aplikasi manifes masing-masing ini segera dilaksanakan,” kata Hadi Tjahjanto saat melakukan pengecekan jalur mudik  Lebaran dan rapat koordinasi dengan sejumlah pemangku kebijakan di Pelabuhan Merak, Senin (1/4).

Hadi berharap, dengan melakukan pembelian tiket lebih awal, pemudik lebih siap dan lebih nayaman tiba di Pelabuhan Merak-Bakauheni Lampung.

BACA: Hadi Tjahjanto Jamin Keamanan Pemudik dari Kebarangkatan Hingga ke Tempat Tujuan

“Dan yang terakhir saya juga ingin mengingatkan bahwa agar mudik juga aman, nyaman semuanya bisa juga kita harapkan, yang pertama adalah bagi pengemudi yang membawa mobil sendiri dan keluarga, yang tahu batasan bahwa dia lelah atau tidak adalah dia sendiri. Apabila memang lelah segera berhenti di transit area,” katanya.

Pasalnya kata dia, di tempat-tempat peristirahan tersebut telah disiapkan pos-pos pelayanan yang akan membuat pemudik merasa aman dan nyaman.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top