Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemerintah Imbau Masyarakat Beli Tiket Penyeberangan Merak-Bakauheni Satu Hari Sebelum Keberangkatan

Ismatullah

| 1 April 2024

| 20:13 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, serta Forkopimda Banten melakukan peninjauan langsung kesiapan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon (1/4/2024). Peninjauan tersebut merupakan bentuk kesiapan strategi dan pengecekan jalur sejak dini yang bertujuan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap pemudik saat momentum arus mudik dan balik Lebaran 2024. (EEP SAEFULLAH/EKBISBANTEN.COM)

“Di sana juga ditempatkan tempat-tempat untuk kesehatan, kemudian pos-pos untuk informasi kemudian ada coal healing dan lain sebagainya sehingga silahkan untuk langsung istirahat saja,” katanya.

BACA: Kendaraan Pribadi Roda Dua Dan Roda Empat Mendominasi Peningkatan Penumpang Di Pelabuhan Merak 

Lebih lanjut Eks. Panglima TNI juga mengimbau agar para driver bus yang mengangkut pemudik tidak melaju dengan ugal-ugalan yang membahayakan penumpang.

“Kami juga mengingatkan apabila rombongan dengan menggunakan bus, saya juga mengingatkan agar driver juga tidak terlalu ugal-ugalan. Dan kalau memang capek segera istirahat di rest area karena juga untuk keselamatan kita semua,” pinta Hadi.

“Mudah-mudahan apa yang kita koordinasikan hari ini dan saya mendengarkan seluruh pemangku kepentingan insya Allah untuk mudik tahun 2024 ini bisa berjalan dengan aman. Dan di lapangan juga ada pasukan-pasukan gabungan dari TNI/Polri, dari ormas, dari pramuka semuanya siap untuk membantu kelancaran mudik tahun 2024,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top