,

Hadi Tjahjanto Jamin Keamanan Pemudik dari Kebarangkatan Hingga ke Tempat Tujuan

Ismatullah

| 1 April 2024

| 19:44 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto saat meninjau jalur mudik di Pelabuhan Merak, Senin (1/4). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik selama pelaksanaan arus mudik lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan Hadi Tjahjanto saat melakukan pengecekan jalur mudik Lebaran dan rapat koordinasi dengan sejumlah pemangku kebijakan di Pelabuhan Merak, Senin (1/4).

“Pemerintah menjamin keamanan para pemudik mulai dari keberangkatan sampai ke tempat tujuan. Demikian juga pada mudik balik dari tujuan ke tempat asalnya dengan aman dan nyaman,” kata Hadi Tjahjanto kepada wartawan.

Turut hadir dalam rombongan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Persero Ira Puspadewi dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Untuk menjamin keamanan dan kenyaman bagi para pemduik, Eks Panglima TNI bilang pihaknya telah melakukaan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan pemerintah daerah.

“Apa saja yang sudah dipersiapkan? Di seluruh jalur, baik itu jalur bebas hambatan, jalur-jalur jalan nasional kemudian dermaga semuanya sudah dipersiapkan. Baik itu pos keamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. Semuanya sudah dipersiapkan,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top