Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menperin Kunjungi Pabrik AC Sharp Indonesia

| 9 September 2023

| 13:19 WIB

Sharp
Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirjen ILMATE, Taufik Bawazier, dan Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka, melihat proses produksi AC. (Foto/Sharp ekbisbanten.com)

“Terima kasih atas kunjungan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, kami sangat menghargai perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia akan perkembangan sektor Industri di Indonesia,” kata Teraoka.

Berdirinya pabrik AC ini melengkapi basis produksi elektronik lokal Sharp Indonesia. Sebelumnya Sharp telah mengoperasikan pabrik lemari es, mesin cuci, LED TV dan di tahun 2023 pabrik AC menjadi pabrik ke 4 yang beroperasi.

“Melalui pabrik AC ini Sharp Indonesia berharap dapat terus mempertahankan posisinya sebagai produsen elektronik nomor satu di Indonesia dan meningkatkan pangsa pasar hingga 25 perseb,” jelas Teraoka.

Saat ini Sharp Indonesia telah menggunakan 60 persen komponen lokal dan akan meningkatkan volumenya ekspornya ke negara – negara di Asia Tenggara, Timor Leste, Kepulauan Fiji, Timur Tengah, Afrika dan Papua Nugini sebagai kontribusinya terhadap program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai basis produksi produk elektronika yang dapat menyuplai kebutuhan baik di dalam negeri maupun pasar internasional.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top