Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sharp Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Nikmati Udara Sehat dan Segar

| 21 September 2023

| 16:10 WIB

Pengunjung yang sedang bertanya mengenai produk air purifier Sharp di booth Sharp. (Foto/Sharp for ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM –Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kualitas udara di lingkungan sekitar dan rumah, Sharp Indonesia menggelar kampanye #1langkahSehatkanUdara.

HA Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra mengatakan, polusi udara yang membayangi masyarakat perkotaan tidak hanya terjadi di luar rumah, polusi udara pun dapat terjadi di dalam rumah, dimana masalah kesehatan yang ditimbulkan sama bahayanya dengan polusi udara yang terjadi di luar ruang bahkan lebih parah.

“Polusi udara dalam ruang biasanya terpicu dari buruknya sistem ventilasi udara dan kebersihan tempat tinggal. Pertumbuhan jamur pada dinding, debu, asap rokok dan masakan, serta racun cat rumah hingga sampah dan kotoran hewan peliharaan merupakan beberapa penyebab terjadinya polusi udara dalam rumah yang mengintai kesehatan seluruh anggota keluarga,” ucap Yudha.

Lanjut Yudha, kampanye ini diselenggarakan sebagai bukti nyata kepedulian Sharp Indonesia terhadap kesehatan konsumen setianya dan seruan untuk mengajak konsumen setianya melakukan aksi nyata.

Kampanye yang dijalankan secara online to offline ini mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif guna mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kelalaian manusia. Kampanye ini pun sekaligus dilakukan guna meningkatkan kesadaran konsumen akan teknologi yang hanya dimiiki oleh Sharp yaitu teknologi Plasmacluster.

Dimana teknologi ini merupakan teknologi penjernih udara yang telah dipatenkan oleh Sharp dan dikembangkan sejak tahun 2000 silam. Beragam penelitian telah dilakukan oleh Sharp bersama 35 institusi dan lembaga penelitian di seluruh dunia guna membuktikan keefektifannya dalam melumpuhkan microba dan virus pembawa wabah seperti SARS, Polio, Flu burung, Covid-19 dan masih banyak lagi. Teknologi Plasmacluster ini dibenamkan pada produk penjernih udara, AC dan beberapa kategori produk Sharp lainnya.

Digelar sebagai salah satu agenda perayaan hari jadi Sharp Corporation yang ke – 111 tahun, kampanye #1langkahSehatkanUdara ini juga akan hadir menjumpai konsumen setianya dalam kegiatan offline ‘Sharp Plasmacluster Experience’ yang akan dilaksanakan roadshow office to office dan Car Free Day. Gelaran pertama ‘Sharp Plasmacluster Experience’ akan berlangsung mulai tanggal 20 – 22 September 2023 bertempat Telkom Landmark Tower di Jl. Jend Gatot Subroto Kav 52. Jakarta.

“Dalam kegiatan ini Sharp memberikan edukasi mengenai bahaya polusi udara serta cara menanganinya dan memberikan pengalaman secara langsung dengan menghadirkan experience room berupa ruangan yang dilengkapi dengan produk Air Purifier agar para pengunjung dapat merasakan perbedaan udara di luar dan dalam experience room,” ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top