Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menperin Kunjungi Pabrik AC Sharp Indonesia

| 9 September 2023

| 13:19 WIB

Sharp
Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dirjen ILMATE, Taufik Bawazier, dan Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka, melihat proses produksi AC. (Foto/Sharp ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM – Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan ke pabrik PT Sharp Electronics Indonesia.

Kunjungan kerja ini dilakukan guna melihat secara langsung proses produksi produk AC Sharp di Kawasan industri KIIC (Karawang International Industrial City) yang usai diresmikan pada pertengahan Agustus 2023 lalu. Pabrik produk penyejuk udara (AC) PT Sharp Electronics Indonesia ini menempati lahan seluas 3,5 HA dengan kapasitas produksi hingga 1,2 juta pertahunnya dengan daya serap tenaga kerja mencapai 1.000 orang karyawan.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran PT Sharp Electronics Indonesia atas dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam peningkatan iklim investasi, khususnya di bidang industri elektronik,” tutur Agus.

“Kami mengapresiasi lini produksi baru untuk produk AC PT Sharp Electronics Indonesia. Sehingga diharapkan selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, ke depannya dapat semakin kompetitif mengisi pangsa pasar ekspor. Selain itu dengan adanya produksi baru di PT Sharp Electronics Indonesia dapat mendorong tumbuhnya industri komponen elektronika dalam negeri sebagai bentuk penguatan struktur industri dalam negeri,” ungkap Agus.

Kedatangan Menteri Perindustian Republik Indonesia beserta jajarannya disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka. Dalam sambutannya, Teraoka mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiannya atas kunjungan tersebut.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top