Senin, 22 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sharp Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pulau dan Wisatawan Akan Pentingnya Pelestarian Lingkungan

Raden Warna

| 30 September 2023

| 15:43 WIB

Kegiatan Workshop Eco Brick bersama anak SD 01 Pulau Harpan, Kepulauan Seribu. (Foto/Sharp)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM– Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia menyambut perayaan World Clean Up Day melakukan inisisasi program edukasi pelestarian lingkungan guna meningkatkan kesadaran warga pulau dan wisatawan akan pentingnya menjaga kebersihan pulau, di fasilitasi oleh Yayasan Terangi, Sharp Greenerator melaksanakan aksinya pada tanggal 23 – 24 September 2023.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plastik sekaligus cara mengatasi permasalahan sampah plastik dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi bahan ergonomis.

Ketua Pelaksana kegiatan Paru Ramadhan mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkontribusi program World Clean Up Day di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

“Kami secara rutin melakukan kegiatan pelestarian lingkungan ini, guna menyebarkan semangat kepedulian serta ambil bagian dari gerakkan untuk bumi yang asri. Kami berharap melalui kegiatan ini kami dapat berkontribusi bagi pelestraian lingkungan di Pulau Harapan,” kata Paru.

Program Sharp World Clean Up Day dilakukan bertepatan dengan peringatan hari kebersihan sedunia dan hari jadi Sharp Corporation ke 111 tahun yang sama-sama dirayakan di bulan September.

Dalam kegiatan ini Sharp Greenerator melibatkan masyarakat Pulau Harapan, kepulauan Seribu untuk melakukan rangkaian kegiatan pelestarian lingkungan, seperti penanaman 111 bibit pohon Mangrove berjenis Rhizophota Stylosa untuk ditanam di area pulau Harapan, penanaman sebanyak 111 bibit merupakan angka simbolik dari usia Sharp Corporation yang 111 tahun.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top