Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu Sukses Majukan Ketpang Nasional dan Ekonomi Lokal Lewat Seren Taun 2023

| 4 Agustus 2023

| 13:41 WIB

Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu melaksanakan Peringatan Seren Taun 2023. (Dok/Istimewa)

“Dukungan berupa bantuan air bersih dan subsidi pupuk dari pemerintah dan Dinas terkait sangat diharapkan,” kata Yoyo.

Selain itu, adanya kios pupuk yang lebih dekat dan peluang bagi pengusaha untuk menampung atau membeli hasil pertanian padi milik masyarakat adat akan sangat membantu memperkuat ekonomi mereka.

Tak kalah penting, Dirintelkam Polda Banten melalui perwakilannya, Ps. Panit II Subdit II Ditintelkam, Ipda Agus Kurniawan, memberikan dukungan penuh terhadap program Kapolri terkait Ketahanan Pangan Nasional, khususnya dalam sektor pertanian di wilayah Adat Kasepuhan Cisitu.

Mereka berjanji akan mencatat hasil dari kegiatan ini dan bekerjasama dengan pihak Dinas terkait untuk mendukung langkah-langkah yang diperlukan.

Tak hanya menjadi momen bersejarah bagi masyarakat adat Kasepuhan Cisitu, gelaran Penyuluhan Pertanian Adat Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu juga diselenggarakan berbarengan dengan Agenda Rutin Tahunan Seren Taun yang berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 7 Agustus 2023.

Semangat dan semangat kerjasama masyarakat adat ini sungguh membanggakan, karena telah memberikan kontribusi positif dalam memajukan ketahanan pangan nasional dan ekonomi lokal, seperti Jumlah lumbung padi (Leuit) kurang lebih 6.000 lumbung, dan masing2 bisa menampung 3,5 ton tiap leuit.

Semoga Seren Taun 2023 menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat adat Kasepuhan Cisitu dan Indonesia secara keseluruhan. *

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top