Minggu, 19 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lima Negara Sahabat Ikut Parade Budaya Kota Tangerang Selatan 2023

Muhamad Yuswan

| 20 Agustus 2023

| 22:40 WIB

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar bersama Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melakukan pemukulan bedug sebagai tanda Pelepasan Parade Budaya Kota Tangerang Selatan 2023. (Foto: Admin Pro)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak lima Negara sahabat mengikuti Parade Budaya Kota Tangerang Selatan di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Minggu (20/8/2023).

Kelima kontingen negara sahabat yang mengikuti Parade Budaya Kota Tangerang Selatan berasal dari negara Sahabat yakni Korea, Filipina, India, Timor Leste, Dan Sri Lanka.

Pelepasan Parade Budaya Kota Tangerang Selatan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

BACA: Hadiri HUT Teraskota Mall ke-14, Benyamin Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diakomodir

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan Parade Budaya sebagai representasi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Total kontingen Parade Budaya Kota Tangerang Selatan sebanyak 50 kontingen.

“Dari 1,4 juta warga Kota Tangerang Selatan, hampir seluruh suku dan budaya di Indonesia ada di Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada saat Car Free Day Kota Tangerang Selatan itu juga untuk mengurangi pencemaran Udara.

BACA: Pertumbuhan Koperasi di Tangsel Terus Meningkat, Wali Kota: Aset Ada Yang Miliaran

Hal itu juga dibarengi dengan upaya Kota Tangerang Selatan yang terus melakukan penghijauan dengan pohon trembesi, bunga kamboja, bunga kertas, dan pepohonan lainnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Parade Budaya menunjukkan keragaman Budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan khususnya, Provinsi Banten, dan Indonesia.

“Apresiasi atas pelaksanaan Parade Budaya Nasional Internasional Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top