Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pertumbuhan Koperasi di Tangsel Terus Meningkat, Wali Kota: Aset Ada Yang Miliaran

Admin

| 18 Juli 2023

| 09:44 WIB

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada salah satu pengurus Koperasi di Tangerang Selatan pada di Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Tingkat Kota Tangerang Selatan di Lapangan Cilenggang, Senin (17/07). (Foto: Dok. Diskominfo Kota Tangerang Selatan)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyebut prospek pertumbuhan koperasi di Tangerang Selatan saat ini terus meningkat. Menurutnya, Hal tersebut sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Saya yakin koperasi di Tangerang Selatan berkembang sangat luas, karena pertumbuhan ekonomi kita kan terus nanjak setelah Covid-19,” ujar Benyamin Davnie usai menjadi pembina Apel di Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Tingkat Kota Tangerang Selatan dalam keterangan resminya, di Lapangan Cilenggang, Senin (17/07).

Bahkan kata Benyamin Davnie, dari 500 koperasi yang ada, 400 koperasi memiliki tingkat keaktifan yang sangat tinggi.

BACA: Pilar Sebut Influencer Fest 2023 Momentum Tingkatkan Kualitas SDM di Tangsel

“Ada beberapa koperasi yang nilai tumbuhnya (aset) sudah sampai miliaran, baru mulai dan sebagainya. Pertumbuhan koperasi sampai 18-20 persen,” terangnya.

Dimana kata Benyamin, koperasi ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. Oleh karenanya, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota.

“Pemiliknya anggota koperasi, keuntungannya dibagikan ke seluruh anggota koperasi. Kemudian maju mundurnya juga ditentukan anggotanya. Justru rugi kalau tidak ikut koperasi,” kata Benyamin.

BACA: Cut Muthia Ajak Pegiat UKM di Tangerang Selatan untuk Gunakan Kemasan Ramah Lingkungan

“Jadi koperasi sebagai perusahaan di mana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya. Dengan menyatukan kepentingan di bawah koperasi, efisiensi kolektif dapat dilakukan,” tambahnya.

Sehingga atas hal itu posisi tawar terhadap pasar dapat ditingkatkan. Serta konsolidasi sumber daya untuk berbagai usaha dapat diselenggarakan.

“Dimana dengan mengusung semangat pemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat. Kita harus bangga berkoperasi untuk Indonesia maju,” ujarnya.*

Editor: Ismatullah

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top