Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Komisi III DPRD Optimis Bank Banten Cetak Laba di Akhir Tahun 2021

Admin

| 30 Mei 2021

| 17:13 WIB

SERANG, EKBISBANTEN.COM – DPRD Banten menilai pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank BJB ke Banten oleh Pemprov Banten sudah tepat.

[adrotate group="5"]

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Gembong R. Sumedi saat dikonfirmasi Ekbisbanten.com, Minggu (30/5). Ia mengatakan, pemidanahan kas daerah ke Bank Banten sudah sesuai harapan warga Banten.

“Karena kalau Bank Banten mau besar dan cepat sehat, mau tidak mau RKUD memang harus dipindahkan ke BB, karena bagaimanapun Pemprov punya kepentingan yang lebih besar dengan majunya Bank Banten, karena BJB sudah mendapatkan RKUD nya Pemprov Jawa Barat (Jabar),” kata Gembong.

BACA JUGA :Bank Banten Optimistis Cetak Laba

Menurut politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dengan kembalinya RKUD Pemprov Banten dari Bank BJB ke Bank Banten, akan membuat kinerja keuangan Bank Banten lebih sehat dan memiliki jumlah lukuiditas yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK)

“Hitung-hitunganya sederhana, kalo RKUD Pemprov di Bank Banten, maka akan menambah likuiditas Bank Banten, dan akan memberikan keleluasaan bagi Bank Banten untuk melakukan ekspansi kredit,” katanya.

“Dan saya yakin akhir tahun ini BB akan menuai profit yang pertama sejak berdirinya,” tambah Gembong dengan penuh optimistis.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top