Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Komisi III DPRD Banten M. Faizal Dorong Peningkatan PAD

Admin

| 11 November 2022

| 21:14 WIB

Ketua Komisi III DPRD Banten Muhammad Faizal. (FOTO: ISTIMEWA)

Faizal mengatakan, masyarakat harus tata bayar pajak. “Ada wajib pajak yang tidak bayar pajak. Bagaimana digali supaya 70 persen bayar pajak,” tandasnya.

Untuk itu, ia meminta Bapenda juga untuk melakukan sosialisasi terkait mudahnya membayar pajak, karena zaman sekarang, masyarakat minta pelayanan. Selain itu, masyarakat harus diberitahu terkait peraturan. “Kalau beli kendaraan bermotor di Jakarta bayar pajak ke Jakarta. Padahal sehari-hari menggunakan fasilitas Provinsi Banten. Begitu juga BBM. Kalau isi BBM di Jakarta pajaknya kesana,” ujar Faizal.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sochari mengatakan, sampai saat ini acara pameran yang digelar di Supermall Karawaci sudah melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp100 miliar.

“Info terakhir sudah mencapai Rp105 miliar, dan saat ini masih terus berlangsung,” katanya seusai membuka acara BAE di halaman parkir MOS, Kota Serang, Jum’at (11/11/2022).

Untuk di MOS sendiri, lanjutnya, target capaiannya lebih besar lagi yakni sekitar Rp250 miliar yang akan dikejar selama 10 hari ke depan. Hal itu mengaca pada capaian BAE yang digelar tahun lalu, dimana capaiannya melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp175 miliar.

“Itu hanya seminggu. Pada tahun ini kita tambahkan menjadi 10 hari, jadi masyarakat bisa dengan leluasa mendapatkan kendaraan yang dipromosikan,” ucapnya.

Kemudian, tambah Opar, dari jumlah pendapatan hasil penjualan itu, 12,5 persen dari setiap penjualan unitnya akan masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (Kasda) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). “Tinggal hitung saja 12,5 persen dari total pendapatan itu berapa,” tambahnya. (ADV)

]]>

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top