Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Kekeringan di Pandeglang Semakin Meluas, Warga di Empat Kecamatan Mulai Kesulitan Air Bersih

Rizal Fauzi

| 21 Agustus 2023

| 06:31 WIB

Warga di empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang mengantre pasokan bersih yang dikirim oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN.COM)

EKBISABANTEN.COM, PANDEGLANG – Warga yang tinggal di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Pandegang mulai kesulitan air bersih. Musim kemarau membuat air bersih di beberapa desa di empat dari 35 kecamatan tersebut mulai mengalami kelangkaan.

Keempat Kecamatan yang mengalami krisis air yakni Kecamatan Patia, Pagelaran, Cadasari dan Karang Tanjung. Di Cadasari dan Karang Tanjung  

“Untuk Kecamatan Cadasari dan Karang Tanjung, kekeringan mulai terjadi di lokasi yang lebih tinggi atau di kaki Gunung Karang,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan BPBD-PK Kabupaten Pandeglang, Rian Sutansyah, Minggu 20 Agustus 2023.

Dari informasi yang dihimpun BPBD Pandeglang, kesulitan air bersih mulai dirasakan warga sejak satu pekan terakhir. Musim kemarau mula melanda

 mengatakan, bahwa empat Kecamatan di Kabupaten Pandeglang mulai mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Menurutnya, kesulitan mendapatkan pasokan air bersih itu sudah terjadi pada pekan kemarin. Hal ini dikarenakan, sumber mata air yang biasa digunakan masyarakat mulai mengering.

“Hingga saat ini kami sudah mengirim belasan ribu liter air bersih, untuk lebih dari 250 KK di empat Kecamatan tersebut. Sudah empat mobil dan bisa terus bertambah, dan satu mobil ini dapat mengangkut beban sebanyak 4000 liter air,” ucap Rian.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top