Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jelang Idul Fitri, Polda Banten Bersama Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023

and

| 17 April 2023

| 11:00 WIB

Polda Banten
Kepolisian Daerah Banten bersama Forkopimda Banten lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023. (FOTO: BIDHUMAS POLDA BANTEN).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepolisian Daerah Banten bersama Forkopimda Banten lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY diwakili Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Pj Gubernur Banten Al-Muktabar dan , para Kepala dinas OPD terkait tersebut digelar di lapangan apel Polda Banten pada Senin (17/04).

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Di mana Ia menyebut kegiatan yang dilaksanakan hari ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri hingga ke satuan wilayah.

Al Muktabar juga mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021.

“Gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta kelibatan unsur terkait dan mitra kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Forkopimda Banten Lakukan Touring Kendaraan Roda Dua untuk Cek Kesiapan Jalur yang Dilintasi Pemudik

Al-Muktabar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Oleh karena itu kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi,” terangnya.

“Dalam hal ini kami pemerintah provinsi Banten mendukung Operasi Ketupat 2023 terkait dalam pelaksanaan pengamanan lebaran, di mana sudah ditentukan dari pemerintah pusat sesuai dengan arahan agar supaya nanti dalam pelaksanaan di lapangan ini dalam kaitan dari sisi koordinasi dan sisi komunikasi bisa terjalin dengan baik,” sambung Al-Muktabar.

Kapolda Banten bersama Pj Gubernur Banten dan rombongan lainnya kemudian memeriksa personel, sarana dan prasarana yang ada di lapangan apel, dilanjutkan penyerahan sarana penaggulangan kecelakaan berupa Trafic Cone sebanyak 200 unit, dan Barricade sebanyak 55 unit, dilanjutkan pemusnahan miras  berbagai macam merk sebanyak 24.000 botol yang diperoleh selama operasi pekat dilaksanakan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top