Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jelang Idul Fitri, Polda Banten Bersama Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023

and

| 17 April 2023

| 11:00 WIB

Polda Banten
Kepolisian Daerah Banten bersama Forkopimda Banten lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023. (FOTO: BIDHUMAS POLDA BANTEN).

Senada dengan Al Muktabar, saat ditemui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan hari ini ada kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, besok tanggal 18 akan dilaksanakan terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2023, dan Polda Banten melibatkan 1820 personel baik itu personel Polda maupun Polres Jajaran.

“Selain itu terdapat Backup dari Korsabhara Mabes Polri berjumlah 92 personel, dan akan didirikan pospam sebanyak 39, Posyan sebanyak 6 dan satu pos terpadu di Merak, dengan adanya personel dapat betul memberikan pelayanan masyarakat terutama mudik tahun ini,” ucap Didik.

Ia menuturkan terkait kejadian antrian panjang sudah dilaksanakan rapat evaluasi dari Dirjen perhubungan darat.

“Terkait dengan antrian panjang yang terjadi di Ciwandan, kemarin sudah dilaksanakan rapat evaluasi dari Dirjen perhubungan darat sudah menambah armada termasuk Tugboat dan kapal, harapan bersama mudah-mudahan antrian tidak terjadi lagi,” kata Didik.

Didik mengungkapkan hingga saat ini Polri sudah memberikan update informasi terkait arus mudik 2023.

“Kami selalu memberikan sosialisasi baik menggunakan media cetak ataupun elektronik ini sudah kita sampaikan mulai rute kemudian kendaraan nanti yang terutama masuk ke merak kemudian Ciwandan dan BBJ,” terang Didik.

BACA JUGA: Pemudik Diprediksi Meningkat, Polda Banten Siapkan Langkah Antisipasi

Terakhir Didik mengatakan terkait kejahatan Bajing Loncat pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi.

“Terkait dengan adanya Bajing Loncat di jalan lintas selatan, pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi dan sesuai dengan petunjuk arahan perintah Kapolda Banten jika terjadi akan diberikan tindakan tegas dengan tembak ditempat kepada pelaku, dan semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini, kita sudah melaksanakan kegiatan patroli baik personel berseragam ataupun yang tidak menggunakan seragam atau berpakaian preman,” tandasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top