Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Jalan Bank Banten Jadi Lokasi Favorit Warga Pandeglang Berburu Takjil

Rizal Fauzi

| 14 Maret 2024

| 02:37 WIB

Warga pandeglang berduyun-duyun mengunjungi lapak pedagang di sepanjang Jalan Bank Banten untuk berburu takjil. (FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Berburu makanan pembuka atau takjil, sudah menjadi Aktivitas yang tidak bisa dilewatkan saat masuk bulan Ramadan. Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Bank Banten Kabupaten Pandeglang, Rabu (12/3/2023).

Berdasarkan pantauan, terlihat para pedagang musiman tersebut diserbu para pembeli memburu takjil untuk hidangan berbuka puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Salah seorang pedagang takjil, Rena menyampaikan, bahwa pada hari pertama bulan puasa masyarakat belum terlalu ramai untuk berburu kuliner atau takjil untuk berbuka puasa. Namun dihari kedua dan ketiga ini, pembeli sudah semakin ramai seiring dengan kembalinya aktifitas perkantoran di sekitar jalan tersebut.

“Alhamdulilah mudah-mudahan semakin ramai. Tahun ini, tersedia berbagai aneka macam makanan dan minuman seperti es buah, gorengan, lontong, kolak, bubur sumsum, dan banyak lagi makanan lainnya,” katanya.

Dirinya menuturkan, sejak pukul 15.00 WIB, warga mulai berbondong-bondong berdatangan ke sejumlah lapak takjil di kawasan Gedung Juang 45 Pandeglang.

“Memang puncak ramainya itu jam 3 sore, namun sampai menjelang berbuka juga masih sangat ramai,” ucap Rena.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top