Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jadi Bagian Academic Health System, Untirta Siap Mencetak Dokter Spesialis di Banten

| 12 Agustus 2023

| 18:04 WIB

(kiri-kanan) Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Siti Farida dengan Dekan FK UI Ari Fahrial Syam usai menghadiri acara Wisuda Untirta Gelombang III tahun 2023. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), untuk pertama kalinya mewisuda sebanyak 40 mahasiswa prodi Kedokteran, Sabtu (12/8/2023).

Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Siti Farida mengatakan, untuk memaksimalkan layanan kesehatan di Banten Untirta sudah bekerja sama dengan Pemrov Banten dengan menjadi bagian Academic Health System.

“kita bagian dari Academic Health System, dan siap menjadi bagian dokter spesialis dan tentunya akan menambah jumlah dokter spesialis dibantu dengan kedokteran Universitas Indonesia (UI),” kata Farida usai acara Wisuda Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Gelombang III tahun 2023 di Kampus Sidangsari.

Untuk tahun ini, kata Farida presentasi kelulusan mahasiswa kedokteran di Untirta terbilang cukup baik yakni sebesar 82 persen atau 40 dari 48 jumlah mahasiswa kedokteran.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top