Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ini Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Resep Ampuh Sebelum ke Dokter

Muhamad Yuswan

| 4 Agustus 2023

| 13:29 WIB

Ilustrasi cara mengobati sakit gigi dengan resep ampuh sebelum ke dokter. (Foto: Freepeik.com/@Cookie_Studio)

Sakit gigi berlubang biasanya disertai dengan pipi bengkak. Untuk sedikit meredakan konsdisi tersebut , yang anda lakukan cukup memasukan es batu kedalam  handuk kecil lalu kompreskan kebagian yang mengalami pembengkakan selama 15 menit – 20 menit. Ulangi cara ini setidaknya tiga kali sehari.

2. KUMUR DENGAN AIR GARAM

Sejak dahulu resep ini sangat populer untuk mengobati sakit gigi dan terbukti bisa meredakan sakit gigi dan nyeri digusi, sebelum anda melakukan hal ini anda harus melakukan flossing gigi terlebih dahulu untuk membersihkan sisa makanan yang di gigi. Kemudian masukan 1-2 sendok makan garam dapur ke dalam gelas yang telah terisi air hangat, lalu gunakan larutan garam tersebut dan kumur-kumur selama 30 detik, setelah itu buang. Ingat, Larutan garam ini tidak untuk ditelan.

3. KUNYAH BAWANG PUTIH

Salah satu rempah ini ternyata menjadi salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit gigi yang bersipat sebagai antiseptik dan antibiotik alami yang dapat membantu melawan infeksi. Senyawa allicin yang terkandung pada bawang putih dapat membantu mengurangi rasa nyeri didiri anda, begini cara mudahnya, siapkan satu siung bawang putih yang sudah di kupas lalu potong dan letakan pada gigi yang sakit atau berlubang lalu tunggu hingga beberapa menit.

4. DAUN JAMBU BIJI

Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa daun jambu biji memiliki sifat anti radang yang dapat menyembuhkan luka dan tidak hanya itu saja daun jambu biji memiliki sifat antimikroba yang dapat melindungi kesehatan gigi. Cara mengobati menggunakan daun jambu biji cukup dengan mengunyah daun jambu biji segar secara langsung, akan tetapi pastikan daun jambu biji sudah dicuci dengan bersih. Atau bisa dihancurkan kedalam air mendidih lalu setelah hangat, anda bisa menggunakan larutan air tersebut untuk berkumur-kumur.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top