Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Indonesia Raya Berkumandang di Ceko, Setelah Aldi Satya Mahendra Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Muhamad Yuswan

| 3 Agustus 2023

| 15:07 WIB

Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium juara dalam race ke-2 pada balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Autodrom Most Ceko, Minggu 30 Juli 2023. (FOTO: DOK. YAMAHA)

Pada lap pertama dapat berada di posisi ke-2 dan ke-3 di lap ke-2, kemudian memimpin balapan di lap ke-3 dan ke-4. Selanjutnya bermain safety pada urutan ke-2 di lap ke-5, ke-6 dan ke-7 hingga kemudian all out pada lap akhir (8).

”Saya berusaha fokus dan tetap tenang karena kondisinya track basah. Saya sangat senang karena bisa membalas rasa penasaran saya sejak tahun lalu saat mendapat wild card di Barcelona. Saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan podium kembali. Saya berharap mendapatkan kembali kemenangan ini untuk kejuaraan selanjutnya. Sekarang fokus untuk R3 bLU cRU. Sampai jumpa di Magny Cours untuk bertarung kembali. Terima kasih untuk Yamaha dan sponsor yang telah support saya, Yamaha Extremely Max Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Aldi Satya Mahendra dalam keterangan resminya, Kamis, 3 Agustus 2023.

Galang Hendra Pratama sempat berada di posisi depan, berjarak sekitar 2-3 detik dari Aldi Satya Mahendra yang berada di belakangnya. Ini berlangsung di lap 1 dan 2. Namun Galang Hendra Pratama yang juga balapan dengan status wildcard dengan tim Sublime by MS Racing mengalami technical problem pada lap ke-4 dan kemudian masuk pit area hingga memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Sebagai informasi, Aldi Satya Mahendra pada musim balap 2023 ini fokus pada kejuaraan R3 bLU cRU European Championship 2023 dan berada di posisi ke-2 dalam standing point.

Mohon selalu dukungan doa Rakyat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat terus konsisten mengukir prestasi hingga mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top