Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

FKIP Untirta Gelar Seminar Nasional dan Prosiding PPKN

Esih Yuliasari

| 17 Mei 2024

| 15:00 WIB

FKIP Untirta
Dekan FKIP Untirta, Dr. Fadlullah saat membuka seminar nasional dan prosiding PPKN. (FOTO: DOK. FKIP UNTIRTA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Prodi PPKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP Untirta) menggelar kegiatan bertajuk Seminar Nasional dan Prosiding PPKN.

Kegiatan yang mengangkat tema: “Tantangan dan Peluang Pancasila sebagai Landasan Filosofis Kurikulum Merdeka dalam Dunia Pendidikan di Era Digital” tersebut diadakan di Aula FKIP Karakter Jawara, Kampus C Untirta pada Jumat (17/5). Adapun, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan FKIP Untirta, Dr. Fadlullah.

Dalam sambutannya, Dr. Fadlullah mengajak seluruh sivitas akademika untuk mengkaji, menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bersama.

“Saya juga berharap kita semua dapat meneguhkan komitmen kebangsaan, menghormati kearifan budaya lokal, menjunjung tinggi supremasi hukum dan HAM, toleran, dan menjadikan agama sebagai elan vital transformasi sosial,” katanya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut terdapat dua narasumber yang dihadirkan yakni Evie Shofiyah Usman yang merupakan Alumni Magister Pendidikan Bahasa Indonesia terbaik Untirta dan Mantan Walikota Kota Serang, Dr. Syafrudin.

Dalam pembahasannya, Evie mengangkat kearifan lokal melalui seni dan budaya masyarakat Kota Serang. Sementara Syafrudin menjelaskan Kota Serang sebagai miniatur kebhinekaan dan toleransi beragama.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top