DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Banten

13
Fraksi PDI Perjuangan
Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Dapil Banten Ichsan Soelistio foto bersama dengan warga di sela-sela pembagian beras di Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang-Banten, Selasa (28/12/2021). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Angota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menyalurkan 300 paket sembako sekaligus membangun 130 meter persegi saluran irigasi di Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang-Banten.

Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Dapil Banten Ichsan Soelistio selaku yang menggantikan Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program nasional Fraksi PDI Perjuangan untuk masyarakat.

“Di tempat ini lebih dari 300 paket beras bisa diterima langsung masyarakat. Namun total beras yang saya bagikan untuk wilayah kabupaten/kota Serang dan Cilegon mencapai lebih dari 10 ribu paket beras atau 50 ton beras,” kata Ichsan Soelistio, Selasa (28/12/2021).

Diketahui, sebelum membagikan 300 paket beras Ichsan lebih dulu mengunjungi lokasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier yang berjarak sekitar 150 meter dari lokasi pembagian paket beras.

Bakti sosial tersebut disambut baik oleh masyarakat dan Kepala Desa Curug Agung Sanusi. Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kepada masyarakat.

“Terima kasih pak Ichsan, sudah peduli kepada masyarakat Desa Curug Agung, sudah membangun irigasi dan memberi bantuan beras.” ucapnya.

Selain mendapat apresiasi dari masyarakat dan Kepala Desa Curug Agung, Kapolsek Kapolsek Baros AKP Lenggana Wahyu Bintarna juga tak ingin ketinggalan memberikan dukungan terhadap bakti sosial itu.

AKP Lenggana Wahyu Bintarna juga menginformasikan bahwa kondisi di wilayah Baros relatif aman. Ia juga mengimbau masyarakat untuk aktif mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah.

Sebagai informasi, dalam kegiatan pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis. Bantuan diserahkan langsung oleh Ichsan Soelistio kepada DPC Kabupaten Serang, PAC Baros, Ranting Desa Curug Agung dan tokoh masyarakat.***