Gelar Aksi di DPR, Ribuan Honorer Banten Tuntut Diangkat Jadi ASN

Budi Man

| 7 Agustus 2023

| 19:40 WIB

Para Pegawai Honorer saat berdemonstrasi di Jakarta pada Senin (7/8/2023). Foto: Tangkapan Layar status Whatsapp Ketua Forum Honorer Banten Taufik Hidayat

EKBISBANTEN.COM – Para pegawai honorer beragam profesi dari berbagai instansi menggelar aksi di Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin 7 Agustus. Ribuan honorer turun ke jalan untuk menuntut perbaikan nasib dengan diangkatnya status mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Massa aksi gabungan dari Banten dan Jawa Tengah yang beratribut ikat kepala merah putih serta membawa spanduk itu berjuang agar Undang-Undang (UU) ASN segera direvisi.

Koordinator lapangan aksi Taufik Hidayat, mengatakan bahwa massa memang diarahkan ke markas para wakil rakyat untuk mendesak Komisi II guna merampungkan regulasi ASN.

“Kita terfokus di Gedung DPR RI, karena kita memang tujuannya ke Komisi II agar merampungkan dengan segera, memparipurnakan revisi UU ASN No 5 Tahun 2014,” ungkapnya saat dihubungi redaksi Ekbisbanten.com pada Senin, 7 Agustus 2023.

Regulasi lain yang masuk dalam tuntutan itu yakni, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Peraturan itu, menurut Taufik akan otomatis ikut terrevisi menyusul UU ASN No 5 Tahun 2014.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top