Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPR Dukung Prabowo Turunkan Pajak Pendidikan

Hanrico Asaputra

| 25 November 2023

| 17:07 WIB

Relawan Pemuda Penerus Negeri mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Insatgram @prabowo)

“Karena yang sering dikeluhkan para penyelenggara pendidikan. Adalah pajak yang mahal terutama untuk tanah dan izin-izin. Sementara pemerintah meminta agar biaya pendidikan harus murah, padahal investasi mereka besar. Akibatnya hanya yang bermodal besar yang bisa bertahan,” ujarnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menilai seharusnya pajak pendidikan nilainya serendah mungkin. Prabowo juga setuju jika pajak pendidikan dihapuskan, namun harus dikaji terlebih dahulu.

“Kemudian soal pajak, saya sangat setuju, saya akan menugaskan pakar saya menghitung. Tapi pajak untuk pendidikan harus serendah-rendahnya,” kata Prabowo dalam sesi tanya jawab Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa ditayangkan di akun YouTube TvMU, Jum’at (24/11/2023).

Menurut Prabowo, pajak pendidikan yang tinggi tak masuk akal. Oleh sebab itu, dia menilai jika bisa, pajak pendidikan dihapuskan.

“Kalau bisa, kita hapus untuk pendidikan, kalau bisa. Kalau bisa ya, tapi harus rendah. Karena apa? Juga masih kalau tidak salah kita pajak terhadap buku-buku sekolah, kemudian juga buku-buku impor beanya masih tinggi,” ungkap Prabowo

“Di negara-negara yang maju, khusus untuk sekolah, tidak ada bea masuk untuk buku dari lua negeri, tidak ada pajak,” sambungnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top