Di Tengah Pandemi, Donatur Kurban di Laz Harfa Alami Peningkatan

20
Manajer Program Laz Harfa Imam Hidayat.(Foto: Abdul Rosid/EKBISBANTEN.COM)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Manajer Program Laz Harfa Imam Hidayat mencatat, meski di tengah pandemi Covid-19 donatur yang menitipkan kurban ke lembaganya mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Ia menuturkan, peningkatan tersebut terjadi di hewan kurban baik domba maupun sapi. Namun, peningkatan tersebut tidak terjadi secara signifikan. Kendati demikian pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan donatur yang menitipkan kurbanya ke lembaganya.

“Donatur yang menitipkan kurbanya ke Laz Harfa ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Untuk domba 154 ekor di tahun 2020 dan di tahun 2021 bertambah menjadi 172 ekor domba. Untuk sapi ditahun 2020 ada 51 ekor dan di tahun 2021 ada 61 ekor. Maka presentasinya ada peningkatan sebanyak 15 persen,” kata Imam saat ditemui awak media, Serang, Jum’at (23/7).

Peningkatan yang tidak signifikan tersebut merupakan dampak dari penyebaran virus Covid-19 yang begitu meluas, yang mengakibatkan pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM. Karena dua kendala itu presentasi kurban di Laz Harfa hanya mencapai kurang lebih 15 persen.

“Peningkatan yang tidak signifikan itu karena pandemi Covid-19 dan upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 melalui PPKM,” ujarnya.

Selanjutnya, dikatakan Imam, dari hasil hewan kurban yang dititpkan ke lembaganya. Pihaknya berhasil membuat ribuat paket daging yang di distribusikan kepada masyarakat. Pendistribusian daging kurban, kata Imam, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Dari jumlah hewan kurban itu alhamdulillah menjadi 1.000 paket lebih daging. Dan penyalurannya kita melakukan sistem dari rumah ke rumah oleh tim atau relawan dari Laz Harfa. Sementara untuk Pemotongannya juga kita mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (Mg-Ocit)