Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Cetak Laba Bersih Rp1,69 Triliun, Bank BJB Tebar Deviden Rp950 Miliar

Admin

| 6 April 2021

| 16:42 WIB

BANDUNG, EKBISBANTEN.COM – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB Tahun Buku 2020 menyetujui pembayaran dividen sebesar Rp 950 miliar dari laba bersih konsolidasian tahun 2020 sebesar Rp 1,69 triliun. Sehingga dividen yang dibagikan BJB kepada pemegang saham di tahun ini mencapai 950 miliar lebih.

[adrotate group="5"]

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanan RUPST, hasilnya kami sangat gembira, performa Bank BJB menjadi yang terbaik di Indonesia dari segala dimensi dan ukuran bahkan pertumbuhannya melebihi bank-bank besar yang ada di Indonesia,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Ballroom The Trans Luxury Hotel Trans Studio Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa (6/4).

Padahal kata dia, akibat hantaman pandemi sejumlah bank lain malah mengalami penurunan kinerja. “Bayangkan di bank lain mah turun ini mah saya target sama aja dengan tahun lalu, malah naik Rp16 miliar atau 8 persen. Sehingga sahamnya juga naik dan juga jadi contoh, pandemi repot, BJB mah malah luar biasa,” katanya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Izinkan Bank BJB Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini mengatakan, dengan kenaikan laba bersih itu deviden yang diterima pemegang saham menjadi Rp950 miliar.

“Kemudian kami juga menerima laba bersih sebesar Rp1,69 triliun. Ini sangat besar dan dikembalikan ke kami (deviden) sekitar Rp950 miliar. Dan itulah contoh perusahaan yang sangat sehat sehingga masuk ke kas APDB kami dan dikembalikan kepada rakyat,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top