Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Catat Kinerja Positif, Per Agustus 2023 Lemari Es Sharp Diproduksi Hingga 25 Juta Unit

| 11 Agustus 2023

| 20:21 WIB

Proses pengecekan lemari es Sharp di pabrik Sharp di Karawang. (Foto/Sharp for Ekbisbanten.com)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Di bulan Agustus 2023, Sharp Indonesia kembali torehkan prestasi dengan berhasil memproduksi produk lemari es ke -25 juta unit. Sharp Indonesia pertama kali memproduksi produk lemari es di tahun 1974, berlokasi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada saat itu Sharp memiliki visi untuk menghadirkan produk lemari es yang memiliki fitur lokal guna memenuhi kebutuhan akan produk lemari es yang sesuai dengan selera pasar dan masyarakat Indonesia.

Pada tahun 1993, Sharp berhasil menjadi market leader untuk lemari es di Indonesia dan terus mempertahankan posisinya sampai saat ini dengan menguasai pangsa pasar lemari es sebesar 32,7 persen serta telah meraih puluhan penghargaan dari sebagai merek lemari es terbaik di Indonesia seperti Top Brand, Superbrand hingga Indonesia Best Brand selama 20 tahun berturut – turut meduduki posisi jawara.

Selain itu lemari es Sharp Indonesia pun sukses mengantongi sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertifikat halal yang diperoleh SHARP Indonesia merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan oleh Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika – Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI).

Sertifikat ini diperoleh pada 28 Maret 2018 usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es di Indonesia dan Thailand.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, pihaknya sangat bangga akan keberhasilan Sharp Indonesia mencapai angka produksi produk lemari es ke- 25 juta unit.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Sharp Indonesia dan dukungan konsumen Sharp yang menjadikan kami semakin kuat dan lebih semangat dalam berinovasi,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top