Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Beri Solusi untuk Pedagang, Pemkot Serang Akan Lakukan Penataan Pasar Induk Rau

Esih Yuliasari

| 4 Januari 2024

| 11:00 WIB

Wahyu Nurjamil
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang, Wahyu Nurjamil. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Serang agar dapat mengajak sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait untuk melakukan koordinasi dan komunikasi pedagang di Pasar Rau.

“Mudah-mudahan Pak Pj bisa mengumpulkan kami dan pihak-pihak terkait lainnya untuk pembenahan pasar di Kota Serang,” terangnya.

Selain itu, Wahyu .eminta agar pengelola Pasar Rau yakni PT Pesona Banten Persada agar dapat segera menindaklanjuti keluhan dari para pedagang.

“Karena itu kerja sama antara PT Pesona dengan pemerintah daerah. DinkopUKMPerindag tidak diberikan kewajiban, makanya nanti saya akan koordinasi dan diskusi lagi mengenai hal itu,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Mota Serang Yedi Rahmat mengaku akan fokus terhadap infrastruktur dan pembenahan pasar-pasar serta pedagang di Kota Serang.

“Mudah-mudahan nanti bisa lebih tertib dan lebih tertata seperti di Pasar Lama. Saya juga sempat ke Pasar Rau, dan sudah membahas itu,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top