Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Beri Solusi untuk Pedagang, Pemkot Serang Akan Lakukan Penataan Pasar Induk Rau

Esih Yuliasari

| 4 Januari 2024

| 11:00 WIB

Wahyu Nurjamil
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang, Wahyu Nurjamil. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DinkopUKMPerindag) Wahyu Nurjamil mengungkapkan pihaknya akan melakukan penataan pedagang di sejumlah pasar yang ada di Kota Serang.

Khususnya Pasar Induk Rau (PIR) yang beberapa waktu lalu dikeluhkan para pedagang. Adapun, fokus utama penataan tersebut yakni pedagang yang berada di pinggir jalan dan menimbulkan kemacetan.

“Pedagang akan kami masukkan ke dalam, supaya nanti bisa parkir kendaraan, memang selayaknya seperti itu. Pedagang harus menempati area dalam, karena kalau pedagang ada di luar nanti yang di dalam terpotong jalur pembeliannya, jadi sepi,” kata Wahyu.

Ia mengaku sering mendapatkan keluhan dari para pedagang khususnya para pedagang yang berada di area dalam Pasar Rau.

Berdasarkan laporan pedagang, para pengunjung atau pembeli yang datang ke Pasar Rau enggan masuk ke dalam gedung, karena banyaknya pedagang di luar area gedung.

“Selama ini banyak keluhan yang datang dari para pedagang, dan kami sebagai pemerintah bukan hanya sekadar mendengarkan, tetapi harus mencari solusi juga. Insya Allah pemerintah daerah akan memberikan solusinya,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top