, , , , ,

Balad Mustafa dan Porwan Latih Pemuda Pandeglang Jadi Barista Profesional

Rizal Fauzi

| 26 November 2023

| 09:19 WIB

Pemuda di Pandeglang dilatih cara meracik kopi di Lembur Kula. (FOTO: EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM, PANDEGLANG – Puluhan kaula muda pecinta kopi di Kabupaten Pandeglang, mengikuti workshop barista kopi siap kerja tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balad Mustafa bekerjasama dengan Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang.

Kegiatan ini berlangsung di Lembur Kula, Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu (25/11/2023).

Workshop ini menyediakan sertifikat dari Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Banten bagi para peserta, dan juga memberikan alat V Sixty atau alat pembuat kopi secara gratis.

Panitia acara yang juga petani kopi, Maman mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kopi kepada anak muda serta teknik-teknik penyeduhan kopi dan peralatan yang digunakan.

“Kami ingin memperkenalkan cara kalibrasi menyeduh kopi secara praktis kepada anak muda milenial, yang berminat dalam industri kopi,” ungkapnya.

Menurutnya, workshop ini akan mempersiapkan para peserta untuk dapat langsung bekerja di kafe-kafe yang bermitra dengan Balad Mustafa.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang, Raden Goenara Daradjat, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dianggapnya sangat bermanfaat.

Baginya, kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial, melainkan aksi nyata dari para penggiat kopi di Pandeglang.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top