Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Aliansi BEM Banten Bersatu Siap Sukseskan pemilu 2024

Mahyadi Restu Gibran

| 3 Februari 2024

| 00:56 WIB

Aliansi BEM Banten Bersatu deklarasi pemilu damai

A. Munawar Ketua divisi data dan informasi KPU Banten mengapresiasi kegiatan uji gagasan dan deklarasi Pemilu Damai ini, atas ide dan gagasan Aliansi BEM se-Banten.

“Konsep Pemilu 2024 kita akan memilih 5 yakni Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dimana jumlah pemilih muda mendominasi karena pemilih milenial 21 persen dan gen z 40 persen jadi 61 persen pemilih di Banten itu sangat menentukan dan sangat mempengaruhi bagaimana arah masa depan bangsa di Pemilu 2024 mendatang,” paparnya.

Kapolda Banten diwakili oleh Kasubdit 1 Politik Dit Intelkam Polda Banten
Kompol Heri Purnomo, SH mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan deklarasi Pemilu Damai yang digagas BEM se-Banten ini.

“Gen Z dan milenial memiliki potensi dalam menentukan nasib bangsa kedepan berdasarkan jurdil bebas rahasia, sehingga harapannya generasi muda tidak golput, sebagai pemilih cerdas pilih calon berkualitas, ” tegasnya.

Harapannya lanjut Heri, mahasiswa yang hadir disini bisa mengajak generasi muda mensukseskan Pemilu, masyarakat bisa terjamin keamanannya dan mengajak masyarakat berperan aktif agar pemilu berjalan aman dan damai, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan juga melek informasi agar tidak mudah percaya hoax,” tutupnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top