Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Airin Kembalikan Formulir Bacagub ke PKB, Sinyal Aksi Borong Partai Makin Menguat

Ismatullah

| 1 Mei 2024

| 22:06 WIB

Bakal calon gubenur Banten Airin Rachmi Diany saat mengembalikan formulir penjaringan ke DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Airin Rachmi Diany hari ini resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Banten ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Rabu (1/4/ 2024) sore.

Pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacagub Banten Airin Rachmi Diany ke DPW PKB dilakukan selang sekitar dua jam setelah mengantar berkas penjaringan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Dengan pengembalian formulir penjaringan ke kedua partai besar itu, Airin menegaskan akan maju sebagai bakal calon gubernur Banten pada kontestasi Pilkada Banten 2024.

BACA JUGA: Airin – Ade Sumardi Kompak Kembalikan Fomulir Bacagub dan Bacawagub Banten di PDI Perjuangan

“Terimakasih kepada dewan syuro dan pengurus DPW PKB Banten yang berkenan menerima saya dalam pengembalian formulir, dalam rangka pendaftaran sesuai mekanisme dari DPW PKB Banten mengikuti kegiatan sebagai bakal calon gubernur Banten pada Pilkada 27 September 2024,” ujar Airin Rachmi Diany di depan pengurus DPW PKB Banten dan wartawan.

Dikethui, pengembalian formulir penjaringan Bacagub Airin Rachmin Diany ke DPW PKB Provinsi Banten diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB Banten Syarifudin Salwani dan Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi.

Kedatang Airin Rachmi Diany ke PKB kali ini dikawal langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Bendahara DPD Golkar Banten Dudi Setiadi, Sekretaris DPD Golkar Tangsel dan sejumlah kader Partai Golkar.

BACA JUGA: Airlangga Puji Airin, Dinilai Jadi Percontohan Kader Golkar di Pilkada

Berbeda saat datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengenakan kerudung warna merah, Airin Rachmi Diany datang ke DPW PKB Provinsi Banten menganakan kerudung biru toska yang identik dengan warna PKB. Sedangkan warna baju yang dipakai Airin berwarna biru toska dengan motif bunga warna kuning dan merah marun.

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com, Airin Rachmi Diany tiba di Kantor DPW PKB Provinsi Banten pukul 15.39 WIB mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan plat nomor B 1997 MMQ.

Proses pengembalian formulir Airin Rachmi Diany sebagai Bacagub ke DPW PKB Provinsi Banten berlangsung sekitar 20 menit. Usai mengantarkan berkas formulir, Arin langsung meninggalkan kantor DPW PKB Banten pukul 16.01 WIB.

BACA JUGA: Duet Fitron Nur Ikhsan dan Eri Suhaeri Disebut Bakal Majukan Pandeglang

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top