Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

5 Rekomendasi Barang yang Cocok untuk Kado Pernikahan

Esih Yuliasari

| 4 Agustus 2023

| 16:28 WIB

Kado pernikahan
Ilustrasi kado pernikahan. (FOTO: WEREWP).

EKBISBANTEN.COM – Setiap kali mendapatkan undangan pernikahan, kita acakpali dibuat pusing oleh banyak hal.

Mulai dari mempersiapkan busana yang akan dipakai, sepatu, make up, teman kondangan, hingga kado pernikahan.

Kalian tentu ingin memberikan hadiah pernikahan terbaik, terutama bila yang menjadi pengantin adalah orang yang disayangi bukan?

Untuk menambah kebahagiaan pasangan yang baru saja menjadi suami-istri, pastikan kita menyiapkan bingkisan yang betul-betul bermanfaat bagi mereka.

Nah, apabila merasa bingung kira-kira apa saja benda yang cocok menjadi hadiah? Simak ulasan rekomendasi lima barang yang pasti dipakai dan cocok sebagai kado pernikahan berikut ini.

  1. Kompor

Apakah Anda tahu betul kalau si calon pengantin berbahagia adalah orang yang hobi memasak? Jika jawabannya adalah iya, ada baiknya mempertimbangkan kompor gas 2 tungku sebagai hadiah.

Kompor menjadi salah satu benda essential yang wajib dimiliki oleh pasangan baru. Alasannya mudah, karena memasak jelas lebih hemat dibanding jajan diluar terus menerus.

Jangan lupa, pastikan kompor yang diberikan memiliki standar keamanan, mudah dibersihkan, serta berkualitas baik.

  1. Vacuum Cleaner

Peralatan rumah tangga yang berfungsi membersihkan rumah seperti satu set sapu, alat pel, atau vacuum cleaner dibutuhkan oleh pasangan baru.

Terutama bila kita tahu bahwa setelah menikah, mereka akan menghuni rumah terpisah dari orangtua. Entah itu rumah sendiri atau mengontrak.

Bersih-bersih adalah tugas yang terlihat enteng, padahal cukup melelahkan. Nah, di jaman sekarang banyak sekali alat-alat canggih yang bisa membantu memudahkan tugas tersebut.

Vacuum Cleaner pun didesain tidak hanya untuk menyedot debu ataupun tungau. Jadi, bisa dipastikan kado ini sangat pas.

  1. Sprei dan Bedcover

Alternatif hadiah pernikahan bermanfaat lainnya adalah sprei dan bedcover. Tidak harus selalu satu set sih, Anda pun boleh memberi hanya sprei saja.

Benda ini tentu dibutuhkan oleh pengantin baru sebagai alas ranjang milik mereka.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih sprei adalah jenis bahan, ukuran, serta motif.

Bahan yang paling umum digunakan adalah sprei, namun katun jepang dan Tencel yang lebih halus serta empuk juga bisa.

Bila Anda tidak tahu ukuran ranjang teman Anda, maka belilah yang besar sekaligus. Sprei besar masih bisa dilipat, namun sprei kecil biasanya justru tak terpakai.

Pilih juga motif yang tampak nyaman dipandang agar tidur menjadi pengalaman lebih menyenangkan.

  1. Peralatan Makan

Meskipun terlihat remeh, perlu kalian tahu kalau tidak semua pasangan baru menikah mempunyai peralatan makan yang proper.

Hal ini terkadang luput dari pikiran mereka yang sudah sangat penuh dengan agenda persiapan pernikahan.

Sekarang ada banyak sekali peralatan makan lucu dan multifungsi. Namun bila Anda ingin memberi peralatan makan yang terbuat dari bahan standar seperti piring keramik, sendok aluminium, dan gelas kaca pun boleh.

Pastikan bentuk dan motifnya cukup bagus. Untuk menambah keindahan, Anda bisa membungkusnya menjadi parcel terlebih dahulu.

  1. Voucher Hotel untuk Staycation

Apa yang diinginkan oleh pasangan yang baru saja sah menjadi suami istri setelah sehari penuh melalui acara akad dan resepsi? Pastinya berduaan.

Mungkin sekedar melepas lelah, ngobrol, dan mesra-mesraan terus menerus tanpa dibebani kewajiban untuk masak atau bersih-bersih rumah.

Maka dari itu, voucher hotel untuk staycation bisa menjadi salah satu rekomendasi hadiah pernikahan.

Meski tidak berbentuk barang, hadiah ini tetap akan mendapat apresiasi tinggi dari penerima karena tidak semua pasangan memiliki kesempatan untuk bulan madu.

Itulah berbagai rekomendasi barang sebagai kado pernikahan, sekarang tentu Sobat Ekbisbanten sudah bisa menentukan kado pernikahan terbaik untuk sang pengantin, bukan? Selamat memilih!

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top