192 Ponpes Terima Bantuan Beras dari Pemkot Serang

23
Foto: Dok. Humas Kota Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang memberikan bantuan sembako beras kepada 192 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Serang, Senin (2/11).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, masing-masing pesantren mendapatkan bantuan sembako beras sebanyak 120 kilogram.

“Jadi per Ponpes itu menerima 120 kilogram dengan maksud ditengah Covid-19 ini bukan hanya pedagang atau pengusaha (terima stimulus). Akan tetapi, para Kiai pun juga terdampak,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media seusai memberikan bantuan sembako secara simbolis di Ponpes Al-Mubarok, Kota Serang.

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini bukan hanya diperuntukan untuk para Ustadz atau kiainya saja melainkan untuk murid-muridnya.

“Mudah-mudahan bantuan sedikit ini bermanfaat bagi Ponpes. Bantuan ini juga InsyaAllah akan tiap tahun di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Wali Kota Serang, pihaknya juga akan memberikan bantuan ternak ikan lele, bebek dan domba dari Distan Kota Serang.

“Memang kebanyakan bantuan ini dari pusat. Tapi kalau kami tidak meminta ke pusat maka pusat tidak akan diberikan,” pungkasnya. (*/Red)