Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Yayasan AHM Edukasi Safety Riding pada Anak Usia Dini

Budi Man

| 9 Desember 2023

| 16:00 WIB

Seorang guru tengah memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas pada Anak Usia Dini di Yogyakarta. Foto: Yayasan AHM.

EKBISBANTEN.COM – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengedukasi safety riding bagi anak usia dini. Edukasi ini merupakan program dari mengembangkan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan bersama Taman Pintar dan para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Yogyakarta, Jumat (8/12). 

Kegiatan yang berlangsung sejak bulan September 2023 ini, diikuti oleh para guru dari sekolah PAUD di Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini juga merupakan upaya penguatan kompetensi 45 guru PAUD menjadi bagian dari gelaran EduFest Figur dengan hastag Cari_aman Astra Honda yang berakhir di Taman Pintar, Yogyakarta. 

Tak hanya guru PAUD, edukasi ini melibatkan 16 figur pendukung Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) – Taman Pintar dan Taman Lalu Lintas Anak (TLLA). 

Mereka mendapatkan ilmu keselamatan berkendara melalui pembelajaran secara teori maupun praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan berkendara di area Course Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk belajar public speaking dan social media management melalui kegiatan workshop.

Ditambah, kegiatan ini para peserta mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan bahasan metode pengajaran keselamatan berkendara yang menarik dan menyenangkan, serta mudah diterapkan untuk siswa usia dini.

Para guru PAUD ini juga berkesempatan mengikuti kontes mengajar etika keselamatan berlalu lintas yang menjadi puncak kegiatan EduFest Figur hastag Cari_aman Astra Honda.

Yayasan AHM memberikan apresiasi kepada lima guru PAUD terbaik dalam gelaran kontes etika keselamatan berlalu lintas. Mereka dinilai dalam 3 bagian penilaian, yakni penilaian praktik menggunakan Honda Riding Trainer, praktik mengajar dengan menggunakan alat peraga serta simulasi mengajar safety riding untuk anak usia dini.

Dari hasil penilaian kontes yang dilakukan tim Instruktur Safety Riding Astra Honda, sosok ibu guru Danti Ita Arsanti dari Kelompok Bermain (KB) Sekar Lintang Yogyakarta berhasil meraih peringkat pertama dalam memberikan pengajaran edukasi kepada para siswa usia dini.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top