Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Terpukau Dengan Masjid Raya Al Bantani

Ismatullah

| 10 April 2024

| 20:08 WIB

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat melaksanakan Sholat Idul Fitri 2024 di Masjid Raya Al Bantani bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar, pada Rabu (10/4/2024). (Foto: Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto terpukau dengan kenyamanan dan kemegahan Masjid Raya Al Bantani, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (10/4/2024).

Hal itu diungkapkan Politisi Partai Amant Nasional (PAN) usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Masjid Raya Al Bantani.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini turut diikuti Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Anggota DPR RI Nuraeni, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten, dan warga masyarakat sekitar.

BACA: Sampai H-1, ASDP Sebut Pemudik dari Arah Jawa ke Sumatera Tembus 776.852 Orang

Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Al Bantani dilaksanakan dengan Imam HM Ridho Abdul Wahab dan Khotib pada kesempatan tersebut yakni KH Tb Hamdi Ma’ani.

“Sekali lagi saya bersyukur bisa hadir (sholat berjamaah) di Masjid Raya Al Bantani. Top ini (masjid) bagus sekali,” ujar Yandri Susanto kepada wartawan.

Yandri mengaku, cukup terpukau dengan ornamen dan desain Masjid Raya Al Bantani yang dibangun pada masa kepemimpinan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

BACA: ASDP Ungkap Penyebab Antrean Panjang Hingga 18 Km di Pelabuhan Merak pada Puncak Mudik 2024

“Surprise tadi melihat Masjid yang luar biasa ini. Terima kasih Pak Pj Gubernur Banten,” kata Yandri.

Untuk diketahui, Masjid Raya Al-Bantani diresmikan pada Senin, 4 Oktober 2011, tepat pada hari ulang tahun Provinsi Banten ke-10. Peresmian masjid ini ditandai dengan peluncuran Mushaf Al-Quran Al-Bantani.

Sebelum diresmikan pada September 2010, Masjid Raya Al-Bantani ini sempat diusulkan diberi nama Masjid Al-Chosiyah. Nama itu diambil dari nama belakang Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top