Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Virgojanti Sebut Pemprov Banten Giatkan Koperasi untuk Naik Kelas

Esih Yuliasari

| 3 November 2023

| 07:45 WIB

Pemprov Banten
Pj Sekda Provinsi Banten, Virgojanti berfoto bersama pelaku Koperasi di Banten. (FOTO: BIRO ADPIM).

Untuk itu, lanjut Virgojanti, dalam menyiapkan UMKM masuk ke dalam ekosistem digital tersebut Pemprov Banten berkolaborasi dengan beberapa perusahaan marketplace untuk memberikan pelatihan bersama kreator digital.

“Langkah selanjutnya yang juga ikut mendorong UMKM on boarding adalah dengan fasilitasi belanja pemerintah melalui toko daring dan e-katalog,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono menambahkan, ada banyak kegiatan dalam rangka HUT Ke-76 Koperasi ini seperti Pameran UKM, Bazar, Gerakan Pangan Murah, jalan sehat, gerakan koperasi, talk show, belajar video konten UKM, kuliner, serta musik dan budaya.

Pada kegiatan itu, Pemprov Banten juga memberikan Penghargaan Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Banten Tahun 2023. Juara pertama Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Raya Banda Madani, Koperasi Konsumen Karyawan PT. Adis Dimension Footwear dan yang ketiga Koperasi Konsumen Karyawan PT. Sankyu Indonesia International Cilegon.

“Untuk penghargaan Koperasi Nasional Berprestasi di Provinsi Banten yang pertama Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Benteng Mikro Indonesia (KSPPS BMI), KSPPS Abdi Kerta Raharja (AKR) dan Koperasi Karyawan Garuda Indonesia,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan hibah rumah layak huni sebanyak delapan unit, bantuan sanitasi masjid, mushola dan pesantren, serta sanitasi dhuafa dua buah dari Kopsyah Benteng Mikro Indonesia (BMI), penyerahan bantuan sembako untuk kaum dhuafa sebanyak 50 paket.

Kemudian beasiswa Paket C dan B, beasiswa tahfidz qur’an dari Kopsyah Abdi Kerta Raharja (AKR), penyerahan bantuan lima kursi roda dan lima gerobak usaha dan beasiswa pendidikan untuk SD, SMP, SMA dari Kopsyah BMI dan AKR serta penyerahan Sertifikat Halal dan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada Pelaku Ekraf Binaan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top