Rabu, 12 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Partisipasi dan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Kota Serang Gandeng Mahasiswa 

Budi Man

| 9 November 2023

| 14:30 WIB

Suasana pemaparan materi kepada para mahasiswa untuk meningkatkan partisipasi dan pengawasan pemilu 2024 oleh Bawaslu Kota Serang di Aula Gedung Muhammadiyah Banten, Kota Serang, Kamis (9/11/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang menggandeng mahasiswa untuk turut serta aktif meningkatkan partisipasi dan pengawasan pemilu 2024.

Salah satu Mahasiswa Untirta Feriansyah, mengaku dalam acara tersebut mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam terkait pemilu. Terlebih, mengenai praktik money politik yang dilarang dalam pemilu. 

“Terkait siapa saja penyelenggara pemilu yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kota Serang. Terus juga ada cara pencegahannya,” ujarnya usai acara di Aula Gedung Muhammadiyah Banten, Kota Serang, Kamis (9/11/2023). 

Usai mendapatkan edukasi, ia mengaku bakal mensosialisasikannya kepada masyarakat luas. 

Adapun, acara itu diikuti 70 mahasiswa yang menjadi duta Pengawas Partisipatif Pemilu 2024, menurut Akademisi Untirta Prof Suwaib Amiruddin, merupakan kegiatan yang positif. 

Ia yang juga sebagai pemateri dalam acara itu, memberi apresiasi kepada Bawaslu Kota Serang atas partisipasinya melibatkan masyarakat. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top