Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Banten Terima Dokter Muda Lulusan Untirta

Budi Man

| 8 Agustus 2023

| 15:33 WIB

Pj Sekda Banten Virgojanti (Ketiga-kiri) dan Rektor Untirta Fatah Sulaiman (Paling kiri) saat sesi foto bersama perwakilan Dokter Muda lulusan Untirta di Gedung Pembelajaran Upt RSUD Banten pada Selasa, 8 Agustus 2023. Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten menerima Dokter muda lulusan Untirta. Penerimaan itu bertujuan untuk meningkatkan layanan kesehatan dari sisi penyediaan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekda Banten Virgojanti. Menurutnya, para Dokter muda tersebut haruslah berbakti dengan melayani masyarakat lewat RSUD Banten.

“Yang sudah menyelesaikan sarjana kedokteran, untuk mulai membaktikan dirinya terjun ke masyarakat melalui berbagai rumah sakit umum pemerintah daerah, di antaranya RSUD Banten,” ujarnya usai acara di Gedung Pembelajaran Upt RSUD Banten pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Virgo menuturkan, adanya para Dokter dari Untirta tentu menjadi angin segar dalam dunia kesehatan di Banten. Sebab masalah tenaga kesehatan khususnya Dokter masih jadi kendala yang dihadapi Pemprov dalam memajukan layanan kesehatan.

“Karena banyak sekali proses-proses yang kita siapkan, namun kondisi keterbatasan sumber daya manusia kesehatan ini menjadi kendala dan masalah yang sedang kita hadapi,” tuturnya.

Virgo juga mengatakan, dirinya tak menutup ruang bagi kampus lain yang ingin bekerja sama dengan Pemprov. Hal itu dapat dilakukan apabila dari pihak kampus dapat memenuhi persyaratannya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top