Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tiga Keuntungan Investasi Properti Hunian di Kawasan Industri

Admin

| 30 Desember 2020

| 13:32 WIB

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Kawasan atau kota industri mengacu pada kawasan khusus yang dibangun dengan konsep area bisnis yang terkonsentrasi dengan bangunan pabrik dan perkantoran untuk tujuan pengembangan industri. Kota industri biasanya terletak di kawasan yang jauh dari pusat kota.

[adrotate group="5"]

Biasanya dilengkapi dengan infrastruktur transportasi yang baik, seperti jalan raya dan rel kereta api serta berbagai fasilitas yang memadai seperti, pusat hiburan, fasilitas komersial, pusat bisnis, dan pengembangan kawasan pemukiman yang juga dibangun untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pekerja dan penghuni yang tinggal di kawasan industri tersebut.

Meskipun banyak yang menganggap kota industri bukanlah kawasan hunian yang ideal karena berbagai alasan, namun saat ini sebagian dari mereka memilih tinggal di kota industri. Berikut beberapa alasan untuk memilih tinggal di kota industri:

  1. Efisiensi Waktu, Biaya, dan Tenaga

Tingginya harga-harga dan biaya hidup, serta kepadatan penduduk di Jakarta menjadi faktor pilihan sebagian besar masyarakat untuk tinggal di Jabodetabek. Hal ini menjadikan kota-kota industri yang terletak di sekitar pusat kawasan menjadi solusi yang efisien dan efektif dari perspektif finansial, waktu, dan pekerja.

Selain itu, bagi mereka yang bekerja di kawasan industri, hunian yang terletak tidak jauh dengan tempat kerja merupakan dambaan setiap orang, karena dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya saat berangkat atau pulang kerja.

Apalagi jika hunian di kawasan industri dibangun dengan pembangunan yang terencana dengan baik yang memberikan kenyamanan bagi penghuninya, maka akan lebih menarik perhatian konsumen lain untuk berinvestasi di kawasan industri tersebut.

Berjarak hanya 30 menit dari Jakarta dan kurang dari 1 km dari gerbang tol Cikupa, Lavon by SwanCity menawarkan konsep smart living dan hunian ramah lingkungan dengan fasilitas eco-corridor di tengah kompleks. Koridor ini dirancang untuk membuka lahan bagi sumber daya penghijauan yang lebih luas dan memungkinkan untuk memproduksi udara berkualitas tinggi.

Selain itu, pengembangan koridor hijau yang memisahkan jalur kendaraan dari trotoar ke transportasi umum, jalur layanan publik, dan jalur sepeda, dapat memaksimalkan kenyamanan hidup penghuni Lavon.

Masih di jantung Tangerang New City di Cikupa, Tangerang, Banten yang berjarak 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Daisan, proyek hunian baru yang didirikan oleh Swancity dan Mitsubishi Estate Residence ini menawarkan gaya hidup Jepang yang sangat dikenal karena kenyamanannya yang khas.

Penghuni Daisan akan menikmati kehidupan di lingkungan alam yang unik dengan rasio ruang hijau yang tinggi, lebih dari 30 spesies tanaman, 50 pocket parks, dan tiga danau ala Daisan. Daisan menggabungkan kehidupan pinggiran kota dengan semua kenyamanan kehidupan seperti di pusat kota, termasuk kedekatannya dengan Kawasan Pusat Bisnis Tangerang New City, lingkungan yang aman dan nyaman untuk keluarga baru dengan anak-anak, dan ruang hijau yang melimpah siap untuk dieksplorasi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top