Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Terkait Insiden di Baros, Kapolres Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas kamtibmas

Mahyadi Restu Gibran

| 3 April 2024

| 16:12 WIB

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko (net)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Peristiwa pengeroyokan tokoh masyarakat yang diduga dilakukan oknum bank keliling terjadi di Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Serang, pada Minggu (31/3/2024) malam, memancing reaksi dari masyarakat.

Bahkan di beberapa WhatsApp Grup muncul adanya ajakan untuk melakukan sweeping terhadap keberadaan bank keliling atas pengeroyokan tokoh masyarakat dan agama asal Kabupaten Pandeglang. 

Menyikapi hal tersebut Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan meminta masyarakat tetap tenang dan kondusif, dan mempercayakan kepada aparat untuk menangani masalah tersebut. 

“Percayakan kepada pihak Kepolisian untuk memproses hukum kepada para pelaku sehingga tidak terjadi aksi massa yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres saat siilaturahmi dengan Ormas GMBI, BPPKB, LMP, LAPBAS dan FPI Kabupaten Serang di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (2/3/2024) malam.

Kapolres berharap Ormas agar menjaga situasi kamtibmas di Darkum Polres Serang dengan tidak mudah terpancing adanya ajakan untuk melakukan aksi sweeping.

“Jangan sampai adanya perbuatan sweeping di Kabupaten Serang maupun Kabupaten Pandeglang akibat persoalan tersebut yang mana dapat menimbulkan persoalan baru,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top