Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Terima Dividen Dari Bank BJB Rp6,1 Miliar, Wali Kota Cilegon Mengaku Puas?

Admin

| 3 April 2024

| 19:30 WIB

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menjadi pembina Apel pagi di awal tahun meminta ASN menjaga kondusifitas daerah, Selasa (2/1/2024). Foto: Dokumentasi Pemkot Cilegon.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon mengaku puas sudah menerima dividen dari PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) sebesar Rp6,1 miliar dari total dividen yang dibagikan Rp1 triliun.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat dihubungi wartawan Ekbisbanten.com, Rabu (3/4/2024).

“No problem, bagus (Kita puas). gak ada masalah itu mah (perolehan dividen Rp6,1 miliar-red),” ujar Helldy Agustian.

BACA: Jelang Lebaran, bank bjb Tebar Dividen Rp1 Triliun

Padahal kata Helldy, dividen yang diterima Pemkot Cilegon dari bank bjb pada tahun ini mengalami penurunan sekitar 9,09 persen dari tahun sebelumnya.

Namun demikian lanjut Helldy, bank bjb menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang rajin menyetorkan dividen kepada Pemkot Cilegon. Sehingga dividen yang diberikan bank bjb perlu diapresiasi karena sudah menyumbangkan pendapatan asli daerah untuk Kota Cilegon.

“Mesikupun memang turun yah kalau dibandingkan dengan tahun lalu itu rata-rata secara keseluruhan semuanya turun sebesar 9,09 persen,” katanya.

BACA: Pemprov Banten Dapat Dividen Dari Bank BJB Rp49,4 Miliar

Untuk diketahui, jumlah penyertaan modal Pemkot Cilegon di bank bjb sebesar Rp24,99 miliar. Adapun lembar saham yang dimiliki Pemkot Cilegon di bank bjb sebanyak 64.690.619 lembar saham atau sekitar 0,61 persen.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top