,

Pemprov Banten Dapat Dividen Dari Bank BJB Rp49,4 Miliar

Ismatullah

| 2 April 2024

| 23:47 WIB

Pj Sekda Banten Virgojanti (tengah) foto bersama dengan dengan sejumlah kepala daerah di Banten disela-sela menerima pembagian dividen dari bank bjb. (Foto: Dok. bank bjb for Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menerima dividen dari PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) sebesar Rp49,4 miliar dari total dividen yang dibagikan Rp1 triliun.

“Dividen hak Pemprov Banten tahun 2023 sebesar Rp49,4 miliar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti kepada Ekbisbanten.com, Selasa (2/4).

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dividen yang diterima Pemprov Banten dari bank bjb pada tahun ini turun sekitar Rp4,9 miliar dari tahun 2022 sebesar Rp54,4 miliar.

“(Setoran dividen-red) turun,” Jelas Rina.

BACA: Jelang Lebaran, bank bjb Tebar Dividen Rp1 Triliun

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 bank bjb menyetujii pembagian deviden sebesar Rp1 triliun lebih atau Rp95,05 per lembar saham.

Angka itu setara dengan 58,27 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2023 sebesar Rp1,71 triliun.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top