Minggu, 19 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Targetkan 1.269 Penerima Beasiswa Full Sarjana Tahun Ini, Pemkot Cilegon Siapkan Anggaran Rp3,8 Miliar

| 14 September 2023

| 15:52 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilegon
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon saat menggelar sosialisasi program beasiswa full sarjana di SMA Negeri 5 Kota Cilegon. (Foto: Diskominfo Cilegon untuk Ekbisbanten.com)

Lebih lanjut, Helldy mengimbau kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon untuk lebih selektif dalam proses seleksi penerima beasiswa di tahun depan. Dengan harapan dapat mencapai target yang telah ditetapkan dalam program beasiswa full sarjana tersebut.

“Saya minta di tahun depan harus ada 1.000 penerima, jadi Dinas Pendidikan harus lebih selektif lagi untuk tahun depan agar bisa mencapai target. Untuk mencapai target tersebut harus dilakukan sosialisasi secara masif, sebab saat ini masih banyak masyarakat yang masih bertanya perihal beasiswa full sarjana ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Heni Anita Susila menjelaskan bahwa program beasiswa full sarjana S1 ini secara khusus ditujukan untuk anak-anak Cilegon yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa program beasiswa full sarjana merupakan salah satu program yang digagas oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Beasiswa full sarjana ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, tercatat saat ini sudah ada 1.731 masyarakat Cilegon yang sudah merasakan manfaat dari program ini, dan tahun ini kita sudah membuka program beasiswa full sarjana untuk 1.269 orang, saya harap program ini bisa terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Vania Eriza, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini telah mencapai tempat kelima pada SMA sederajat.

“Sebelumnya kami sudah lakukan kegiatan serupa di SMA lain di Kota Cilegon. Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kelas XII tentang langkah-langkah untuk bisa memanfaatkan program beasiswa full sarjana S1 ini,” jelasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top