Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Targetkan 1.269 Penerima Beasiswa Full Sarjana Tahun Ini, Pemkot Cilegon Siapkan Anggaran Rp3,8 Miliar

| 14 September 2023

| 15:52 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilegon
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon saat menggelar sosialisasi program beasiswa full sarjana di SMA Negeri 5 Kota Cilegon. (Foto: Diskominfo Cilegon untuk Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menargetkan 1.269 penerima beasiswa full sarjana. Hal itu diungkapkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat sosialisasi program bantuan beasiswa full sarjana S1 bagi masyarakat Kota Cilegon di SMA Negeri 5 Cilegon, Rabu 13 September 2023 lalu.

Target ribuan penerima beasiswa full sarjana tersebut memakan anggaran sebesar Rp3,8 miliar dengan rincian per mahasiswa menerima Rp3 juta setiap semester.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam mengimplementasikan program bantuan beasiswa full sarjana S1 kepada masyarakat Cilegon.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan gencar dalam melakukan berbagai upaya guna mencapai target program beasiswa full sarjana sebanyak 1.000 penerima setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk membangun generasi muda Cilegon menjadi generasi emas di tahun 2045.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi terkait program beasiswa full sarjana ini, agar supaya target kami 1.000 per tahun itu bisa terealisasi, dan sosialisasi terkait program beasiswa ini sangat penting dilakukan mengingat masih banyak pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat terkait program beasiswa ini,” ungkap Helldy.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga menjelaskan jika pencapaian program beasiswa full sarjana telah menunjukkan progres yang positif selama beberapa tahun terakhir.

Di mana, kata Helldy, pada tahun pertama program tersebut berhasil memberikan bantuan kepada 523 orang dan di tahun kedua jumlah penerima meningkat secara signifikan menjadi 1.208 orang.

“Saya harap untuk di tahun ketiga ini bisa mencapai di angka 1.269 orang, sehingga secara keseluruhan totalnya ada 3.000 masyarakat Cilegon yang merasakan manfaat dari program beasiswa full sarjana ini,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top